Menyajikan Contoh Rangkaian Bunga Meliputi Karangan Bunga Papan, Standing Flower, Hand Bouquet Dan Buket Bunga Yang Inspiratif

Selasa, 21 Februari 2017

Tips Agar Buket Mawar Anda Tahan Lebih Lama


Siapa yang tidak senang bila seseorang yang spesial memberikan Anda buket mawar. Pasti Anda ingin terus menyimpannya. Selain karena cantik, mawar juga mempunyai nilai tersendiri jika mendapatkannya dari orang yang spesial. Namun pada kenyataannya buket mawar tersebut pasti akan layu dikemudian hari karena merupakan bunga yang hidup. Oleh karena itu, pada artikel saya kali ini, saya akan memberikan Tips agar buket mawar pemberian orang lain tidak cepat layu atau mati. Ada beberapa cara supaya buket mawar Anda dapat bertahan lebih lama, berikut adalah tipsnya.

Cara Pertama
Biasanya buket mawar pada ujung batangnya ditutup oleh aluminium foil atau plastik yang dilapisi kapas basah. Bukalah penutup tersebut, kemudian potong ujung batangnya sekitar 1 cm dengan posisi agak miring. Petik juga daunnya (jika ada) pada bagian bawah batang, bersihkan juga duri-durinya dan masukkan kedalam vas bunga yang telah diisi dengan air bersih.
Gantilah air dalam vas tersebut setiap harinya sembari dilihat apakah ada daun yang mulai berubah warna menjadi kecoklatan atau agak layu, bila ada dipetik saja. Lihat juga ujung batangnya kalau mulai berubah menjadi warna cokelat, dipotong saja sekitar 1 cm.

Cara Kedua
Sama halnya dengan cara pertama tapi ada perbedaan pada pengisian air dalam vas bunga. Pertama lakukan terlebih dahulu langkah-langkah pada cara pertama. Kemudian isi vas bunga dengan air hangat sebanyak 1 liter, lalu larutkan gula sebanyak 2 sendok makan. Larutan gula bisa berguna bila buket mawar yang Anda terima belum terlalu mekar sehingga Anda ingin supaya bunganya mekar.
Larutan lain yang dapat digunakan yaitu cuka/vinegar (2 sendok makan). Cuka berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kuman didalam air yang mengakibatkan pembusukan batang bunga. Bila anda tidak mempunyai cuka, anda bisa menggunakan jeruk lemon atau gliserin.
Larutan lainnya yang bisa digunakan sebagai pembunuh kuman yaitu pemutih pakaian yang dicampur dengan air dan garam. Bisa juga menggunakan 1 tablet obat flu yang sebelumnya sudah ditumbuk halus yang kemudian dilarutkan kedalam air vas.

Cara Ketiga
Cara yang terakhir, lakukan langkah-langkah pada cara pertama, kemudian simpan vas yang diisi buket mawar tersebut kedalam lemari es, maka buket mawar Anda akan tetap segar dan tahan lebih lama. Kelemahan dari cara ini adalah Anda tak bisa menikmati kesejukan dan keindahannya disebuah ruangan di rumah Anda. Keluarkan sesekali saja untuk menikmati keindahannya kemudian kembalikan lagi kedalam lemari es.


Begitulah tips supaya buket mawar Anda bisa bertahan lebih lama. Tapi, dari cara-cara yang ada diatas, hal yang paling penting dan harus diamati adalah selalu menghindari penyimpanan vas bunga ditempat yang terkena cahaya matahari langsung, jauhkan juga dari panasnya lampu sehingga jika sudah tiba malam hari, sebaiknya diletakkan pada tempat yang lampu ruangannya tidak dinyalakan atau redup. Sekian dari, saya semoga bermanfaat!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Agar Buket Mawar Anda Tahan Lebih Lama

0 komentar:

Posting Komentar